24 Desember 2016

NELLYKA

CHRISTMAS ALBUM

   Pernahkah anda membayangkan akan menikmati saat-saat natal dengan mendengarkan lagu dengan irama yang ngerock apalagi itu dibawakan dengan menggunakan format instrumentalia gitar? Tentu hal tersebut bisa dikatakan sangat jarang karena lagu natal dengan instrumentalia gitar khususnya elektrik gitar tidak se-favorit lagu-lagu natal pada umumnya.
   Seorang musisi wanita cantik dari dataran Asia bernama Nellyka mungkin akan menjawab pertanyaan tersebut. Ia adalah musisi asal Thailand yang telah mencetak album-album natal berformat instrumentalia gitar. Anda akan menemukan hal-hal baru jika mendengarkan karya-karyanya. Sesuatu yang tidak biasa, tapi akan menjadi sesuatu yang menghibur karena Nellyka memainkannya dengan kemahiran yang sepertinya sudah menjadi ciri khas tersendiri dari karakter bermusiknya. Lagu-lagu natal versi klasik seperti "Joy to The World", "O Come All Ye Faithfull" atau "Hark The Herald Angel Sing" dibawakannya dengan kesederhanaan musik yang apik. Dilihat dari kemampuan teknik bermain gitarnya, talenta Nellyka sudah terbentuk. Ia sudah memasukkan unsur-unsur kecil virtuoso dengan berbagai macam gaya improvisasi pendek. Jika anda perhatikan, harmoni utama setiap lagu tidak langsung terasa karena Nellyka terlebih dahulu menyelipkan style intro bergitarnya dengan nada-nada yang menunjukkan bahwa ia juga seorang shredeer. Memang dengan semuanya itu akhirnya yang menjadikan ia seorang gitaris wanita yang telah memberikan sentuhan berbeda dari sisi musikalitas seseorang dalam merayakan natal.
   Kini Nellyka mungkin menjadi satu-satunya seorang gitaris wanita yang telah membuat full album natal berformat musik instrumentalia menggunakan elektrik gitar sebagai soloisnya. Mendengarkan gaya permainan gitar Nellyka ibarat mendengarkan kolaborasi bergitar antara Joe Satriani dan Ritchie Blackmore. Setelah mendengarkan permainan gitarnya, pasti anda akan terhibur dengan riff-riff gitar yang simpel tetapi cukup berkelas. Dan hal inilah yang akan menjadi salah satu pilihan baru anda dalam menikmati suasana natal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar