7 Desember 2016

ALBUM NATAL GITAR


   Bagi kita yang merayakan natal, bulan Desember adalah waktunya untuk menikmati musik atau lagu-lagu yang bernuansa natal. Ada banyak album natal yang sudah dibuat oleh para artis dan musisi dari seluruh penjuru dunia. Ada yang bentuknya berupa nyanyian natal dan ada juga yang berformat instrumentalia natal.
   Berbicara mengenai album instrumentalia natal, tentunya hal ini juga beragam jenisnya tergantung dari alat musik apa yang dijadikan sebagai solois di album tersebut. Ada banyak contohnya seperti lagu natal yang dibawakan dengan menggunakan keyboard, piano, sexofon, biola dll. Sedangkan untuk album natal yang berisikan nomor-nomor instrumental menggunakan elektrik gitar sepertinya masih jarang, karena kebanyakan gitar akustik saja yang mendominasi lagu-lagu natal di setiap album natal yang ada.
   Beberapa gitaris dunia termasuk didalamnya para hero gitar tentunya ada yang pernah mempersembahkan album natal yang berisikan lagu-lagu natal yang dimainkan menggunakan elektrik gitar maupun akustik gitar.

Berikut ini beberapa album rock & gitar natal yang pernah dirilis dengan banyak melibatkan gitaris-gitaris ternama dunia :

1. Merry Axemas A Guitar Christmas (Vol.1)
    Gitaris : Eric Johnson, Joe Satriani, Steve Morse, Steve Vai, Richie Sambora, dll
2. Merry Axemas A Guitar Christmas (Vol.2)
    Gitaris : Steve Lukather, Zakk Wylde, Al Di Meola, dll

3. Metal Xmas (Special Edition)
    Gitaris : Toni Lommi, George Lynch, Steve Morse, Michael Schenker. dll 

4. Al Di Meola - Winter Nights

5. Neil Zaza - One Silent Night (Vol.1)
6. Neil Zaza - One Silent Night (Vol.2)

7. Blackmore's Night - Winter Carol
    Gitaris : Ritchie Blackmore


Tidak ada komentar:

Posting Komentar