10 Agustus 2016

MIKE TERRANA


   Bisa bekerjasama dengan banyak gitaris terkenal diseluruh dunia adalah hal yang pernah dijalani oleh seorang Mike Terrana. Tentu hal tersebut adalah sesuatu yang membanggakan. Selain dapat berbagi ilmu dan pengalaman, pastinya banyak hal-hal baru yang bisa dipetik sebagai sebuah penghargaan yang tidak terukur dan itupun tidak dapat diraih dengan mudah jika tidak memiliki talenta yang luar biasa.
   Mike Terrana adalah drummer top kelas dunia yang telah malang melintang di dunia hingar bingar musik rock & metal. Tercatat gitaris yang pernah melakukan proyek bersama dengannya baik solo maupun band adalah: Yngwie Malmsteen, Tony Mcalpine, Roland Grapow (Masterplan), Kiko Loureiro, Steve Lukather dan yang terlama bersama Axel Rudi Pell antara tahun 2000 sampai 2012 dengan delapan buah album. Ia juga  seorang clinical drum dari produk DW Drum dan Paiste Cymbal. Kemampuannya dalam hal tehnik kombinasi double pedal dan eksplorasi cymbal yang dimainkan dengan cepat membuat mike banyak terlibat di penggarapan musik dalam genre speed metal, neoklasik metal sampai simponik metal. Bahkan belakangan mike telah melakukan kolaborasi dengan penyanyi Tarja Turunen yang berformat symphonic orchestra “Beauty and the Beat.”
   Jika memperhatikan penampilannya pun kini sudah berubah dan tampak lebih segar dengan model rambut mohawk, sangat berbeda ketika masih mengikuti gaya glam rock 90’an dengan style hair metalnya. Dengan potongan rambut seperti sekarang mungkin agar bisa lebih diterima oleh dunia musik cadas lintas genre maupun lintas generasi.
   Salah satu contoh dari hasil permainan drum Mike yang sangat baik bisa disimak di album "The Seventh Sign." dari Yngwie Malmsteen. Juga pada lagu-lagu di album Axel Rudi Pell ketika Mike masih menjadi drummer dari band tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar