9 Agustus 2016

KIKO LOUREIRO

   Bagaimana rasanya jika anda sebagai seorang musisi diajak bergabung dengan band papan atas dunia ? Itu mungkin satu kegembiraan yang dialami oleh seorang gitaris asal Brazil yang namanya juga sudah cukup terkenal. Kiko Loureiro kini di daulat untuk menjadi gitaris dari band super metal Megadeth menggantikan gitaris terdahulunya Chris Broderick yang hengkang karena alasan ingin bersolo karir.
   Perjalanan panjang yang sudah dilalui oleh gitaris beraliran rock ini lumayan untuk dijadikan patokan bahwa ia layak menempati posisi di band barunya tersebut. Kini Megadeth sudah merilis albumnya yang terakhir di tahun ini dengan judul "Dystopia." Kiko pun sudah dilibatkan dalam penggarapan album tersebut seraya bersanding dengan Dave Mustaine, pentolan metalizer sejati Megadeth yang juga bisa mengeksekusi lead maupun rhythm gitar. "Me Hate You" yang merupakan nomor bonus track adalah salah satu lagu di album terbarunya yang lumayan asyik untuk dinikmati. Belum lagi alternate picking dari Kiko yang cukup memukau pada album tersebut terdengar begitu lepas dan maksimal.
   Karir bermusik Kiko Loureiro sendiri berawal dari sebuah band bernama Agra yang sudah mengeluarkan banyak album ketika memulainya pada tahun 1997. Ia pun sudah merilis empat buah album solo antara tahun 2005-2012 berformat instrumentalia. Untuk urusan gear yang dapat menunjang proyek metalnya, gitaris yang sudah memiliki model efek signature 'G2 Zoom' itu kini menggunakan Ibanez gitar dari sebelumnya menggunakan Tagima gitar.
   Saat ini Kiko Loureiro sedang sibuk-sibuknya menjalani tour konser nya Megadeth. Lewat akun instagramnya yang cukup update karena sering meng-upload foto terbaru, kita bisa langsung mengikuti aktivitas serta pengalaman seru bersama band barunya tersebut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar