26 Februari 2017

"ETERNITY" (SECRET SPHERE)

   Ini sebuah lagu bagus. Mungkin anda baru mengenal lagu ini. Lagu dengan lirik romantis yang dimainkan dengan sangat baik oleh kelompok simphonik power metal Secret Sphere. Termasuk lagu lama karena diambil dari album ke-7 tahun 2012 yang lalu dengan tittle album "Portrait of a Dying Heart." Album ini merupakan salah satu album metal terbaik yang dirilis pada tahun tersebut. Kala itu mereka mendapatkan seorang vokalis baru yang berasal dari pemain keyboard band legendaris Whitesnake. Namanya Michele Luppi, yang memiliki jangkauan vokal yang luas dan dapat bernyanyi dengan soul serta artikulasi nada yang prima.
   Salah satu lagu slow di album ini dengan judul "Eternity" cukup membuat pendengar hanyut dalam alunan irama balada yang menyayat hati. Keistimewaan lagu ini terletak pada cara pembawaan lagu yang dilakukan oleh sang vokalis dengan gaya bernyanyi yang khas, penuh penjiwaan dan teriakkan yang lepas tak tertahankan. Olah vokal yang ditujukkan oleh Michele Luppi saat rekaman seperti improvisasi langsung dari lagu aslinya, yang mana sebetulnya pendengar tidak begitu tahu harmonisasi original dari lagu tersebut. Mungkin saja istilah take vocal nya jadi terbalik dari panggung ke studio. Tapi itulah keunggulan Michele Luppi yang warna vokalnya sangat istimewa, seperti penggabungan tiga vokalis metal sekaligus yaitu antara Michael Kiske, Tony Kakko dan Tobias Sammet.
   Secret Sphere adalah band asal Italia, dibentuk pada tahun 1997 oleh gitaris mereka yang bernama Aldo Lonobile. semoga saja mereka bisa mengeluarkan album baru di tahun 2017 ini dan tentunya masih bersama sang vokalis yang hebat.


*Dengarkan pula lagu lainnya : "Lie to Me," dan The Rising of Love" 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar