11 Februari 2017

YANA MULYANA & AYU GUSFANZ

   Dua sosok musisi dari Indonesia ini adalah personal yang spesial. Mereka adalah sosok-sosok yang bisa menginspirasi bagi siapapun yang memiliki karunia untuk dikembangkan. Hal-hal seperti usia dan keterbatasan fisik tidak boleh menghalangi setiap pribadi untuk belajar dan melakukan sesuatu perubahan dalam hidupnya, apalagi bisa mengajak bahkan mempengaruhi banyak orang untuk melakukan hal yang sama agar mereka merasa bersyukur dengan apa yang ada dalam diri mereka masing-masing.
  Yana Mulyana adalah seorang pria penyandang disabilitas yang telah mahir memainkan gitar elektrik hingga ia mampu membawakan lagu-lagu layaknya dibawakan oleh orang-orang dengan fisik yang sempurna. Tidak tanggung-tanggung, lagu dengan judul "Brother" milik sang maestro gitar klasik Yngwie Malmsteen dipersembahkannya kepada publik lewat channel Youtube. Lewat postingan videonya tersebut, Yana langsung mendapat banyak pujian terutama komentar langsung dari si pemilik lagu. Tentunya hal itu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi dirinya sekaligus sebagai pembangkit semangatnya karena ia juga merupakan penggemar dari Yngwie Malmsteen. Baginya pemilihan alat musik gitar lebih menyengkan untuk dimainkan dengan hati dibandingkan dengan instrumen lainya. Dengan kemampuannya tersebut, kini Yana Mulyana sudah banyak tampil di beberapa stasiun TV tanah air. 
   Ayu Gusfanz sempat membuat decak kagum para gitaris yang pernah menyaksikan video permainan gitarnya juga di channel dunia Youtube. Bagi gadis cilik berusia 10 tahun dengan kemampuan seperti yang bisa disaksikan di postingan videonya itu, tentu merupakan sesuatu yang istimewa yang bisa terus diasah dan dikembangkan bagi kemajuan kariernya di kemudian hari. Ayu juga membuat kagum gitaris Dragon Force yang bernama Herman Li. Dragon Force adalah band ekstrim metal yang menciptakan konsep lagu-lagu bertempo cepat dengan tingkat kesulitan teknik permainan gitar yang sangat tinggi. Hal itulah yang mampu diadaptasi oleh seorang gitaris cilik Ayu Gusfanz. Lagu dari Dragon Force dengan judul "Through The Fire and Flames" di-cover dengan sangat baik plus senyuman ceria layaknya gadis cilik . Tentu bisa dibayangkan tingkat pencapaian level permainan gitar seperti apa jadinya jika Ayu yang kini berusia 10 tahun itu sudah mampu membawakan lagu-lagu bergenre heavy metal bahkan speed metal. Kini Ayu menjadi salah satu gitaris cilik terbaik dan paling berbakat yang ada di dunia.
   Kedua gitaris fenomenal yang sempat menghebohkan dunia maya tersebut, tentunya tidak lepas dari peran serta media sosial yang suka atau tidak suka turut membesarkan namanya dan memang sudah terbukti media tersebut juga dapat berfungsi untuk mensosialisasikan segala hal termasuk bagi siapapun yang mau dan mampu untuk membuat perubahan bagi dirinya dan bagi orang lain melalui bakat dan talenta yang menginspirasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar