21 Januari 2017

NIGEL HENDROFF

   Gitaris dengan model rambutnya yang khas ini mulai dilibatkan di tim musik Hillsong ketika meluncurnya album dari Hillsong Live worship dengan tittle "You are My World." Setelah itu Nigel Hendroff mulai terlihat menonjol di album-album berikutnya dari Hillsong musik hingga sekarang baik yang versi studio maupun live.
   Memang kalau diperhatikan dengan kacamata musik, Hillsong merupakan kelompok atau komunitas musik gerejawi asal negeri kangguru yang telah mengalami metamorfosa atau perubahan yang cukup signifikan pada setiap albumnya. Perubahan tersebut terlihat jelas pada departemen musiknya yang selalu menampilkan hal-hal baru yang disesuaikan dengan perkembangan zaman. Mulai dari album live pertama "The Power of Your Love" tahun 1992 hingga munculnya album kesepuluh tahun 2001 dimana Nigel mulai dipercayakan untuk memegang tongkat estafet dari gitaris Hillsong sebelumnya yaitu David Moyse dan Raymond Badham.
   Darlene Zschech yang bertindak sebagai worship leader merupakan personal yang sangat berpengaruh dalam memberi nafas dan semangat bagi musik Hillsong. Walaupun sebagai komposer yang juga memiliki kemampuan bermain piano, konon Derlene juga menyukai aransemen lagu yang dibawakan dengan menggunakan alat musik gitar. Mungkin karena itulah mengapa sejak album ke-10 dan seterusnya, instrument gitar lebih terdengar mendominasi hampir disetiap lagu dari Hillsong. Hingga Nigel Hendroff beserta banyak pemain gitar muda lainnya termasuk dari Hillsong United pun turut hadir menjadi yang terdepan di jajaran personil band Hillsong.
   Kini Nigel Hendroff menempati posisi sebagai Music Director dan gitaris dari tim kreatif Hillsong Church. Baginya bermain musik adalah sebuah panggilan untuk mengajak kepada setiap orang yang ingin menemukan Tuhan. Suatu cara pendekatan melalui musik ke dalam ibadah kepada Tuhan dapat dilakukan oleh siapapun yang memiliki talenta berkesenian. Inilah yang dilakukan Hillsong agar dapat mempersembahkan hal-hal baru atau sesuatu yang berbeda yang bisa menginspirasi banyak orang ke dalam bentuk pelayanan musik gerejawi di seluruh dunia.
   Tiga album berturut-turut versi live worship mulai dari "You are My World", "Blessed" dan "Hope" merupakan persembahan musik Hillsong yang paling powerful. Dimana ketiga album inilah musik Hillsong terasa menjadi lebih hidup dan megah. Walaupun tidak menunjukkan ego dalam setiap penampilannya, tapi kehadiran Nigel Hendroff  telah menjadi salah satu sang pemberi perubahan bagi perkembangan musik Hilsong kedepannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar