3 Maret 2013

THE RASMUS


   Walau Cuma empat orang personilnya, The Rasmus yang adalah band asal Finlandia telah menunjukan kematangannya sebagai sebuah grup Alternative Rock yang tetap eksis dengan karya-karya berciri khas. Empat album terakhir dari delapan album studio yang telah dirilisnya sudah cukup membuktikan ke arah mana musik yang akan mereka bawa. Sound gitar yang sangat mendukung lagu serta karakter vokalisnya telah memberi warna tersendiri bagi musik mereka.
   Pauli Rantasalmi sebagai gitaris, telah meramu suara gitar The Rasmus kedalam corak sound kekinian dan modern, jauh dari kesan vintage. Mungkin seiring dengan mengikuti kembalinya kejayaan musik rock masa lalu yang kini mulai terangkat kembali, ia pun sudah berani menyelipkan chorus pada part gitarnya serta menambahkan varian efek tertentu di beberapa buah lagu sesuai keperluan aransement, hingga setiap lagunya terkesan tidak lagi monoton dengan format baku ritem. Harus diakui keberadaan Lauri Ylonen, sang vokalis yang bertindak sebagai frontman menjadi faktor yang sangat menentukan keberhasilan penampilan bandnya di atas panggung. Dengan kualitas suaranya yang mungkin tidak bisa tergantikan sampai kapanpun, The Rasmus selalu berusaha untuk menciptakan lagu-lagu yang sesuai dengan emosi dan karakter vokalnya.
   Satu hal positif yang The Rasmus berikan kepada penggemarnya adalah mereka selalu mampu mempersembahkan album-album bagus dengan kualitas lagu yang merata serta aransement yang baik dan simpel sekaligus berbobot. Lagu "Sail Away" adalah salah satu karya terbaik yang bisa kita nikmati dari The Rasmus.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar