21 Februari 2013

HELLOWEEN


ALBUM YANG REPRESENTATIF
  
   Bagi sebuah band senior khususnya di jalur metal, pasti mereka mempunyai masa-masa keemasan yang pernah mereka jalani melalui lagu-lagunya yang kuat dan melegenda.  Seiring berjalannya waktu dimana usia mereka yang sudah tidak muda lagi, secara fisik pasti sulit untuk mengembalikan lagi kejayaan itu. Diatas panggung masa kini mungkin mereka masih bisa membawa atmosfer masa lalu tersebut dengan stock lagu-lagu lama mereka, tapi kalau urusan membuat album baru dengan kekuatan yang setara di era itu rasanya cukup sulit. Tapi tampaknya hal itu tidak berlaku bagi band sebesar Helloween. Maka beruntunglah kepada para penggemar Helloween serta masyarakat metal dunia, karena Helloween baru saja membuktikannya dengan meluncurkan sebuah album dengan judul "Straight Out Of Hell."
   Album yang benar-benar berkualitas. Ini dibuktikan dari keseluruhan lagunya yang nendang banget. Bisa diibaratkan jika seluruh album Helloween yang pernah ada dicompress, itulah hasilnya. Tidak ada satu pun lagu yang mengganggu yang akan membuat kita tertunduk lesu karena semuanya menghibur dengan olahan sound yang menyegarkan, bersih dan nyaman di telinga. Tampaknya tepat sekali mereka dalam memilih studio rekaman. Mutu permainan gitar yang kreatif dan variatif dari personil muda Sascha Gerstner juga membuat album ini kaya secara musikalitas. Kualitas vokal Andi Deris pun tidak berubah sampai sekarang, bahkan beberapa lagu berkarakter kuat di album ini adalah ciptaannya. Ditambah satu buah lagu yang didedikasikan untuk mengenang almarhum Freddie Mercury. Lagu ini sangat memungkinkan menjadi menu sing along untuk tour Helloween kali ini. Keseluruhan ada enambelas lagu berbobot sudah termasuk bonus track didalamnya yang lumayan memuaskan untuk ukuran sebuah album metal. 
   Untuk persembahan album istimewa ini, kita patut berterimakasih kepada bassis Markus Grosskopf karena tiga buah lagu ciptaannya akan mengobati kerinduan kita kepada masa-masa keemasan Helloween di era ’80-’90 an, termasuk di dalamnya lagu “Straight Out of Hell” itu sendiri yang mewakili kekuatan album tersebut karena reffreinnya sangat menghibur dan lengket ditelinga. Itulah yang membuat album Helloween kali ini sama sekali tidak kehilangan jati dirinya, Tetap berkarakter dan aransement musik yang rapih. Buat penggemar fanatik Helloween, bisa dipastikan album ini tidak akan mengecewakan mereka. 

Terimakasih Helloween

Tidak ada komentar:

Posting Komentar