19 Mei 2017

KOMBINASI HANDPHONE, POWERBANK DAN SPEAKER AKTIF

   
   Anda penggemar musik, dan suka mendengarkan musik dimanapun ? Jika anda suka mendengarkan musik di rumah atau di tempat kost, pasti media atau alat yang paling mudah digunakan saat ini untuk memutar lagu adalah sebuah Handphone. Dalam hal daya suara yang dikeluarkan secara langsung tanpa headset, tentu memiliki keterbatasan baik dalam hal volume maupun kualitas suara yang keluar dari HP itu sendiri.
   Ada satu cara sederhana untuk mengakalinya, yaitu dengan menggunakan speaker aktif yang biasa digunakan untuk laptop atau komputer ukuran kecil yang banyak beredar dipasaran. Tampaknya agak ribet, tapi kenyataannya akan terlihat simpel dengan cara ini. Mungkin pula cara ini tidak terpikirkan oleh anda sebelumnya. Anda cukup memasukkkan colokan Mp3 dari kabel speaker ke lubang jeck HP, kemudian sambungkan colokan model USB/Flashdish nya ke Powerbank sebagai sumber listrik. Jadi anda sudah tidak perlu lagi mencari colokan listriknya, Nah,... jika sudah terpasang seperti terlihat pada contoh gambar, anda sudah bisa menikmati lagu-lagu dari HP anda tanpa menggunakan perangkat audio yang lengkap dan rumit dengan kualitas suara yang lumayan kencang. Baik buruknya suara seperti bass dan trable tergantung dari kualitas speaker aktif yang anda beli.
   Dengan cara yang sama juga dapat anda terapkan untuk mengganti speaker set treble pada Mp3 player dengan menggunakan speaker aktif tersebut agar terdengar balance atau berimbang antara suara bass dan treble nya. Anda dapat mengatur volumenya dari masing-masing speaker sesuai keinginan anda sehingga lagu dapat diputar sekalipun dengan volume suara kecil tapi tetap terdengar nge-bass. Silahkan mencoba.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar