24 September 2016

ANGEL VIVALDI

   Berawal dari album bertajuk "Revelations", kemudian makin diperkuat pula oleh kehadiran album berikutnya dengan nama judul yang cukup mencengangkan yaitu "The Speed of Dark", Angel Vivaldi telah menciptakan komposisi instrumental gitar electrik yang cukup heroik dengan taburan melodi brutal disana sini. Konsep album metal dengan permainan gitar yang mengedepankan perkawinan serasi antara ritem yang menari-nari seraya menangkap melodi yang berterbangan kian-kemari mencoba disuguhkan oleh seorang gitaris mumpuni asal Amerika tersebut.
   Dari sisi format musik, dibutuhkan kemahiran dan kerja keras dari seorang drummer dengan kemampuan ekstra berani. Lagu yang berjudul "Acid Reign" bisa menjadi andalan untuk menarik minat bagi siapapun yang baru mendengarkan album-album dari seorang Angel Vivaldi. Ada juga lagu "Dream Cather" yang mengandung tingkat kesulitan tinggi dalam sebuah permainan gitar, dimana aransemen lagu tersebut memecah chord dan tidak mudah untuk dihafal. Salah satu yang menjadi ciri khas dari permainan gitar Angel Vivaldi adalah ritem yang mendominasi hampir di seluruh lagu serta banyak sekali pengulangan harmonisasi nada yang untungnya tidak membosankan karena cukup menghibur. Ia juga sangat jarang menerapkan teknik up speed pickking, malahan lebih banyak sebaliknya. Ada pula "A Martian Winter" dan "Through My Spine" yang menawarkan irama kesuraman serta satu nomor manis berjudul "Sea of Heartbreaker" yang sepertinya masih membawa pengaruh dari Joe Satriani.


   Tiga buah album studio ditambah satu album repacked sudah cukup membuktikan gitaris muda ini berada di jajaran papan atas hero-hero gitar yang menjanjikan di masa depan. Bersama dengan mantan gitaris dari Firewind: Gus G, kini ia sedang menjalani tour konser lewat proyek kolaborasinya yang bertitel "Operation Domination Tour, US 2016. Angel Vivaldi adalah salah satu gitaris dunia yang juga tertarik untuk menggunakan gitar Ibanez 7 string dengan Dimazio pickups.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar