1 Maret 2015

MINDMAZE


   Hanya satu kata untuk Band ini .....’dasyaaat.’ Baru dua album mereka keluarkan tapi sudah cukup untuk membuktikan kekuatan musik heavvy metal yang mereka bawakan. Sepertinya banyak nilai plus yang bisa kita berikan kepada band ini. Mulai dari departemen gitar yang sukses menjadikan musik Mindmaze kaya akan ritem yang berbobot yang sepertinya di setting agar pas dengan irama sang vokalis. Suatu kerjasama yang apik dimana irama vocal tidak bisa lepas dari ritem sang gitaris. Begitu juga daya gempur vocal rock diva Sarah Teets yang luar biasa stabil dan bersih di semua lagu. Tapi ada sedikit hal beresiko menyangkut self backing vokalnya yang bikin ‘merinding’ itu bisa terdengar lain atau bahkan menjadi lemah jika tergantikan oleh suara backing personil pria dalam penampilan live-nya.
   Dalam hal aliran, terasa sekali pure metal yang mereka tampilkan tidak goyah oleh pengaruh kekinian atau selera pasar yang bisa merubah gaya bermusik American Style mereka yang apik menjadi metal yang kelam dengan berbagai macam ornament kegelapan. Mindmaze adalah band metal asal Amerika Serikat yang masih sangat menjanjikan. Ini tentu tidak lepas dari vokalis mereka yang menjadi asset berharga untuk menentukan kesuksesan grup tersebut dikemudian hari.
   Berparas cantik dengan segudang kelebihan olah vocal yang mantap membuat Sarah Teets menjadi persinggahan yang tepat buat para penggemar musik metal non scream dengan vokalis wanita. Begitu juga dengan muatan musik yang benar-benar powefull dengan tidak ada satupun lagu beraroma slow di kedua album mereka. Lagu “Never Lock Back” akan menghibur kita dengan kesempurnaan talenta yang dimiliki oleh seorang Sarah Teets. Juga lagu “Breaking The Chains” yang sarat akan ritem gitar yang berbobot. Juga lagu lainnya seperti “This Holy War“ atau “Mask of Lies” serta “Remember” yang berirama agak ballade akan membuat kita menemukan banyak kelebihan yang sebenarnya bisa dieksplor lebih jauh untuk bisa dijadikan kekuatan yang bisa memotivasi karir bermusik maupun penampilan mereka di atas panggung.

Album : 
1. Mask of Lies (2013)
2. Back from The Edge (2014)

Gitaris : Jeff Teets   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar