4 Desember 2014

SASCHA GERTSNER


   Tidak banyak gitaris yang seberuntung dia. Sebelum Sascha Gersner mendapatkan posisi terbaiknya di super grup band legendaris heavy speed power metal Helloween, ia sempat tergabung dalam sebuah band rock bernama 'Freedom Call'. Sepintas jika diperhatikan, band persinggahannya tersebut tidak jauh berbeda dengan format musik Helloween, hanya saja mungkin dari segi teknik penggarapannya tidak se’parah’ Helloween.
   Musisi kelahiran Jerman ini tentu tidak sembarangan dilirik oleh Helloween untuk menggantikan gitaris mereka Roland Grapow yang hengkang setelah album 'The Dark Ride' bergulir. Tentu ada beberapa kriteria yang harus tetap dipegang oleh Helloween agar departemen gitar mereka tidak terlalu mengalami perubahan drastis dari segi karakter maupun warna musik yang telah dibangun Helloween sejak kemunculan album perdana mereka tahun 1985.
   Dalam hal pembagian jatah lead gitar, keduanya boleh dibilang cukup berimbang tapi sepertinya Weikath telah mempercayakan sepenuhnya kepada sascha yang lebih condong untuk urusan eksekusi speed, mungkin karena ia lebih muda sehingga terkesan lebih bergairah penuh dengan semangat baru dan perubahan. Kebetulan juga dalam hal selera, suka atau tidak suka Sascha sangat mengagumi virtuoso Yngwie Malmsteen sang ‘god speed’, sama seperti Roland yang juga sangat mengidolakannya. Dengan demikian pas sekali keputusan yang telah diambil Helloween dengan merekrut Sascha Gretsner yang memiliki passion yang sama dengan Roland Grapow. Terbukti 5 album mulai dari “Rabbit Don’t Come Easy” sampai “Straight Out of Hell” sudah ia lalui tanpa kesan buruk dimata penggemar fanatik mereka.
   Mungkin karena pembawaannya yang cool dan santai dengan tongkrongan Dean gitar signature selututnya yang keren serta kemampuan teknik bergitar tingkat tinggi yang ia miliki guna mengimbangi ekplorasi musik Helloween dengan ciri khas double pedal pada drumnya sudah cukup membuktikan untuk Helloween tetap bersinar.  

Dengarkan : “ Listen to The Flies “

Tidak ada komentar:

Posting Komentar